Kajian Digelar Bappelitbangda Menghasilkan Komoditas Unggulan Kotamobagu

0
170

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu (KK), bekerjasama dengan Bidang Litbang Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Focus Group Discussion (FGD) Awal, melakukan Penyusunan Kajian Potensi Pengembangan Produk Unggulan Daerah, Jumat (21/04) di ruang rapat Bappelitbang Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Litbang, Atmawijaya Damopolii S.Kom ME mengatakan, kajian ini untuk memperoleh data dan informasi mengenai produk dan komoditas unggulan daerah Kota Kotamobagu.

“ Melalui kajian Ini, kami harapkan bisa mendorong mendorong pengembangan komoditas produk tersebut, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan, peningkatan daya saing produk yang pada ahirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Awi, sapaan akrab Kabit.

Lanjutnya, sejalan dengan ditetapkannya tahun 2017 sebagai sebagai tahun investasi, maka melalui kajian tersbut, menghasilkan perkuatan informasi peluang infestasi yg disertai degan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk mengimplementasikan kebijakan pelayanan investasi.

“ Regulasi tersebut, tidak memberatkan investor dan komitmen Pemkot Kotamobagu dan swasta untuk mengembangkan investasi yang berkelanjutan,” tuturnya

Sementara itu, narasumber pada saat pelaksanaan itu, Prof Dr Fenty Puluhulawa SH M Hum dan merupakan Pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Negeri Goronatlo (UNG), menjelaskan.

“ Program riset ini menunjukkan komitmen Pemkot Kotamobagu dalam mewujudkan programnya, sehingga terencana dgn baik. Dan itu sudah dilakukan oleh Bappelitbangda,” Jelas Fenty (tr-1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY