Wali Kota Kotamobagu Louching Kartu Identitas Anak

0
262

sulaweaipost.com, KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu, Ir hj Tatong Bara lounching Kartu Identitas Anak (KIA) di aula Rumah Dinasnya, Kamis (27/04). KIA merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. pelaksanaan lo

unching dihadiri Assisten I,II dan kepala Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), serta 143 anak yang terdiri siswa TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutanya mengatakan, Disdukcapil telah melaksanakan tugasnya untuk kepentingan Pemerintah dalam rangka melakukan pendataan jumlah anak yg ada di Kotamobagu.

” KIA sangatlah penting bagi anak kita, sebab segala keperluan anak dalam melakukan pengurusan yang berkaitan dengan pendataan bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya KIA ini akan mempermudah anak untuk membuka rekening bank dan melakukan perjalan keluar daerah,” ujar Wali Kota wanita pertama di Kotamobagu itu.

Tambah Wali Kota, bahwa ada 38 ribu lebih anak di Kotamobagu membutuhkan KIA.

” Ini merupakan tugas Pemerintah Kelurahan dan Desa untuk mensukseskan pendataan ini. Jadi pekerjaan Kelurahan dan Desa harus ditambah,” ujanya.

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii SE mengatakan, KIA ini bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik, serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia.

” Saat ini yg hadir berjumlah 143 siswa yang terdiri dari PAUD 1 orang siswa, TK 14 siswa, SD 94 Siswa, SMP 17 siswa dan SMA 17. Saya berharap, agar seluruh anak di Kotamobagu memiliki identitas diri,” kata Kadis Capil (tr-1).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY