Buka Naskah UN, Wali Kota Sarankan Siswa Jangan Grogi

0
192

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Naskah Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kotamobagu, Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan dibuka langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (02/05). Pelaksanaan UN dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia khusus  SMP, MTs, SMPLB dan Paket B.

Wali Kota Memperlihatkan Naskah UN yang telah dibuka

Sebelum membuka Naskah UN, Wali Kota menyampaikan sambutannya, bahwa pelaksanaan UN di Kotamobagu diikuti  oleh 2.432 siswa yang berasal dari 24 SMP sederajat se-Kotamobagu, dan saat ini Kotamobagu masih menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

“ Saya akan berusaha ditahun depan, pelaksanaan UN sudah berbasis Komputer,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Wali Kota saat memberikan sambutan

Wali Kota juga memberi suport kepada para siswa, agar mengikuti UN dengan tenang dan jangan grogi. Menurutnya, semua proses UN saat ini sudah dipasti yang didapat selama duduk di SMP selama tiga tahun.

“ Jadi saya yakin, bahwa adik-adik mampu menghadapi UN hari ini. Saran saya, jangan gugup menghadapinya,” katanya

Pemberian secara simbolis ID Card peserta UN

Wali Kota sangat optimis, bahwa seluruh siswa yang mengikuti UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Wali Kota Mengatakan, Kotamobagu akan berbangga diri jika kelulusan siswa SMP bisa mencapai 100 persen.

Wali Kota langsung memantau pelaksaan UN setelah beberapa menit pembukaan naskah UN

“ Untuk itu, mari kita awasi pelaksanaan UN agar tidak ada hal yang negatif terjadi, sehingga pelaksanan UN berjalan baik,” tutup Wali Kota (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY