Perlombaan Langkadan Ramaikan Pencanagan Kampung Berlian

0
228

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pencanagan Kampung Bersama Lindungi Anak (Berlian) dimeriahkan dengan pembukaan lomba dengan menngunakan alat tradisonal yang hampir punah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) berupa permainan Langkadan (Egrang). Perlombaan Langkadang dibuka langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara di Lapangan Aruman, kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Selasa (04/5). Menariknya, Pembukan lomba Langkadan dikuti oleh seluruh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, tingkat eselon IV, III, dan II.

Para peserta mengelilingi Lapangan Aruman dengan menggunakan Langkadan, dan ribuan masyarakat yang menghadiri prosesi pencanangan Kampung Berlian turut menyaksikan pembukaan Lomba.

Wali Kota sangat mendukung dan mengapresasi pelaksanaan lomba seperti ini. Hal ini disampaikannya pada saat sambutan sebelum membuka pelaksanaan lomba.

” Ini merupakan pelestarian budaya. Saya berharap, semoga dengan pelaksanaan lomba ini, kita mampu menjaganya dan melestarikannya,” harap Wali Kota melalui sambutannya.

Selain Masyarakat memadati Lapangan, Para Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Waka Polres, Kapolsek Urban Kotamobagu, Ketua Dewan dan beberapa anggota legislatif lainnya turut meramaikan prosesi pembukaan Lomba Langkadan (Tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY