Setelah Diresmikan Wali Kota, Mocil Menjadi Kampung Berlian

0
168

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Kelurahan Motoboi Kecil ( Mocil ) resmi sebagai Kampung Bersama Lindungi Anak (Berlian) yang di canangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) setelah diresmikan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, di lapangan Aruman Mocil, Kamis (04/05). Peresmian Mocil sebagai Kampung Berlian disaksikan oleh seluruh masyarakat Mocil dan warga sekitarnya.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dengan dicanangkannya Mocil sebagai Kampung Berlian merupakan pembuktian, bahwa Pemerintah berupaya untuk melindungi proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

“ Melalui program Kampung Berlian Anak dapat melaksanakan program secara mereta. Dan Anak harus mendapat perlindungan dan Negara menjamin pertumbuhan anak,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, melalui program Kampung Berlian angka kekerasan terhadap anak bisa menurun di Kotamobagu.

“ Sesuai dengan data yang ada, jumlah kekerasan terhadap anak justru terjadi dari keluarga dekat mereka sendiri. Untuk itu, dengan program Kampung Berlian akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga tumbuh kembangkan anak,” ujarnya

Wali Kota menekankan kepada Dinas terkait untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga, tentang pentingnya pertumbuhan anak.

Acara ini juga turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan DPRD Kotamobagu dan anggota dewan, serta kepala SKPD. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol Sirene (tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY