Wali Kota Buka Naskah UN SD

0
194

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara membuka Naskah Ujian (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Gogagoman, Senin (15/05). Wali Kota didampingi kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP. Wali Kota menyematkan tanda simbolis kepada perwakilan peserta ujian.

Wali Kota mengingatkan kepada seluruh siswa agar tidak mengejarkan soal secara terburu-buru.

“ Sebelum menyerahkan kepada guru yang mengawasi UN, kalian harus memeriksanya kembali dengan teliti. Begitu juga dengan mengisi lembar jawaban harus perhatikan baik-baik. Kalian harus memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan,” ajak Wali Kota kepada para siswa melalui sambutannya.

 

Lanjutnya, pelaksanaan UN ini bukan hanya siswanya yang diuji, namun

Tatong pun berharap agar pelaksanaan  ujian  dapat berjalan dengan baik sesuai proses, “Sebab, pelaksanaan ujian ini bukan hanya untuk siswa, namun para guru dan pengawas diuji melalui pelaksanaan agenda nasional ini,” tutur Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, ini adalah bukti sejauh mana kwalitas dan  Kapasitas tenaga pengajar di Kotamobagu.

“ Tentunya harapan saya hasil ujian ditahun ini bisa maksimal,”harap Wali Kota.

Sesuai data yang ada di Dinas Pendidikan Kotamobagu, jumlah siswa SD sederajat yang mengikuti UN di tahun ini berjumlah 2146 peserta. Untuk SD/Mi se-Kota Kotamobagu ada 73 sekolah, yang terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah (adve)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY