Komisi II DPR RI Setujui Pemekaran PBMR

0
408

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Pertemuan guna menindaklanjuti pemekaran 30 Daerah Otonom Baru (DOB) salah satunya pemakaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), yang dilakukan Forum Koordinasi Daerah Otonom Baru (DOB) se-Indonesia dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang dilakukan di Jakarta, Senin (15/5) lalu menemui titik terang. Dari Hasil pertemuan, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali SE menyetujui pemekaran PBMR.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii ketika dihubungi sulawesipost.com Selasa (16/5). Menurut Papa Et sapaan Wakil Walikota, bahwa ketua Komisi II menyetujui untuk menindaklanjuti pemekaran PBMR.

“ Pak Ketua Zainudin mengatakan, bahwa ditingkat Komisi II sudah tidak ada lagi permasalahan (clear), tinggal menunggu tindak lanjut dari Pemerintah,” Aku Wakil Walikota.

Untuk itu, dirinya berharap agar Provinsi BMR segera terbentuk. Sebab, tinggal menunggu persetujuan pemerintah.

“ Panitia akan agendakan kapan pertemuan dengan pemerintah. Harapan kami semua, insha Allah semua berjalan dengan lancar dan PBMR segera terbentuk,” harapnya

Dalam Pertemuan itu dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Anggota DPRD Boltim, Panitia Pemekaran dan perwakilan 30 DOB se-Indonesia. (Abdul Melangi)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY