Parkir Depan Kantor Wali Kota Bakal Ditilang

0
204

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Lahan parkir yang telah disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pengunjung di kantor Wali Kota Kotamobagu tidak digunakan maksimal mungkin. Sebab, masih ada beberapa kendaraan yang masih memarkir kendaraan mereka di depan kantor. Untuk itu, Dishub Kotamobagu bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, untuk memasang dua rambu-rambu dilarang parkir, yang satunya dipasang di depan kantor Walikota dan yang satunya dipasang depan Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota. Sepanjang jalur itu tidak bisa memarkir kendaraan.

Melalui Kepala Dinas Perhubungan Doly Zulhadji mengatakan, dikarenakan rambu-rambunya baru saja dipasang, maka mereka terus melakukan penjagaan hingga beberapa hari didepan kantor dan akan memberikan sosialisasi kepada ASN dan para pengunjung.

“ Jadi sepanjang jalur ini, dilarang memarkir kendaraan. Jika masih ada yang kami temui, maka akan menegur mereka. Karena, saat ini masih bersifat teguran, kalau saja masih melakukan berulangkali maka, pihak Lantas akan menilang mereka,” tuturnya

Dirinya berharapa, agar para ASN di Wilayah Kotamobagu memberikan contoh, terlebih yang berkantor di kantor Wali Kota.

“ Untuk itu, ASN yang mencotohkan kepada yang lain, jangan melawan aturan,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Bolmong D S Ngalimin membenarkan kerjasama mereka dengan pihak Dishub untuk memasang rambu-rambu dilarang parkir dan menindak tegas bagi kendaraan yang masih parkir sembarangan.

“Kerjasama sudah disepakati. Jadi saya menghimbau bagi masyarakat, ASN agar taat hukum,” ungkap Ngalimin. (Tr-1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY