DPRD Kotamobagu Tetapkan Dua Ranperda

0
154

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu gelar rapat paripurna penetapan dua Ranperda, yang dilaksanakan di ruang sidang paripurna, Jumat (07/07). Pembahasan pertama terkait penyampaian Ranperda hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, serta Laporan pertanggung-jawaban APBD tahun anggaran 2016. Pembahasan kedua terkait penetapan Ranperda tentang keterbukaan informasi publik,serta pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa menjadi peraturan Daerah (Perda).

Rapat  diawali pembacaan pandangan dari beberapa fraksi dan semunya menerima Ranperda tersebut ditetapkan menjadi Perda.  Atas persetujuan dari beberapa fraksi, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE menetapkan kedua Ranperda tersebut Perda

Setelah penetapan tersebut, dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan berita acara kesepakatan Ranperda antara pihak legislatif dan eksekutif dan disaksikan para peserta sidang.

Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan produk kerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif dalam rangka mencapai tujuan bersama membawa daerah tercinta lebih sejahtera.

“ Kami selaku pihak eksekutif mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kotamobagu, yang selama ini terus memberikan masukan saran dan selalu bersinergi bersama pihak eksekutif. Insya Allah kedepan kita akan seiring sejalan dengan konteks yang disepakati untuk lebih lancarnya tugas kita semua,” Kata Tatong Bara

Pelaksanaan rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE dan didampingi wakil ketua Drs Djelantik Mokodompit, Diana Roring  dan dihadiri  Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Drs Djainuddin Damopolii, serta para anggota DPRD, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD,Camat lurah Sangadi se Kotamobagu (adv/dul).

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY