Dinkes Kotamobagu Gelar Sosialisasi Kader Asuh

0
247

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu gelar sosialisasi pertemuan  kader asuh dan pembentukan kader asuh tingkat Kota Kotamobagu, Kegiatan dilaksanakan di Resto Lembah Bening, jalan lintas Sinindian Kotamobagu Timur, dan dihadiri seluruh Kader kelurahan dan desa, serta Sangadi dan lurah se Kota Kotamobagu, Rabu (19/07).

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Eriyani Potabuga SKM mengatakan, kader Asuh kegiatanya lebih focus pada pendampingan dan memantau sasaran kesehatan yang telah ditentukan dalam wilayah Posyandu.

” Mereka lebih mengoptimalkan peran Posyandu melalui pola Survailans KIA, dan kondisi kesehatan masyarakat. Mereka memiliki tanggung jawab terhadap permasalahan kesehatan masyarakat yang berada diwilayah binaannya. Terlebih pada masalah kesehatan ibu dan anak,” terang Erni sapaan Eriyani.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini peran serta kader dalam mengoptimalkan kesehatan masyarakat lebih spesifik untuk menurunkan angka kematian ibu, Balita, serta meningkatkan partispasi masyarakat di Posyandu.

” Melalui kader Asuh ini pencapaian untuk meningkatkan program penimbangan bayi balita di Posyandu, dan pemberian kapsul vitamin A, bisa lebih efisien,” tambahnya. (tr-1/dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY