Ini Alasan Jainuddin Lirik Balon Walikota Kotamobagu 2018

0
957

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Kotamobagu akan digelar pada tahun depan. Ternyata banyak peminat untuk mengikuti pertarungan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kotamobagu, salah satunya Drs Hi Jainuddin Damopolii, yang saat ini menjabat Wakil Walikota (Wawali) di Kotamobagu.

Jainuddin memilih bertarung 2018, karena menurutnya visi misi untuk menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Jasa belum terealisasi dengan sepenuhnya. Sebab, saat ini masih banyak anak Kotamobagu yang lebih memilih menimba ilmu diluar Kotamobagu. Selain itu, banyak pengusaha lokal yang gulung tikar dikarenakan minimnya dana untuk dijadikan modal.

“ Kotamobagu adalah kota jasa,  sehingga kita harus membuat anak-anak kita bangga untuk menimba ilmu di daerah kita, bukan sebaliknya. Kita harus membangun gedung-gedung Universitas yang berkualitas, sehingga bisa mendorong daerah lain untuk belajar di daerah kita bukan sebaliknya,” tutur Jainuddin, Selasa (18/07) saat di konfirmasi oleh beberapa awak media.

Lanjutnya,  masih banyak tanggung jawabnya yang belum terpenuhi selama lima tahun dirinya menjabat Wawali. Sehingga tanggung jawab inilah yang membuat dirinya untuk maju Bakal Calon Walikota.

“ Saya hanya menginginkan untuk memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Setiap warga negara yang memenuhi syarat berhak untuk memilih dan dipilih. Apalagi masyarakat Kota Kotamobagu yang majemuk dan pluralis membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mewakili aspirasi serta memahami rakyat. Dan masyarakat saat ini sangat cerdas dalam berpolitik. Mereka semakin menyadari bahwa, money politik adalah cara yang salah dan tak bisa dibenarkan dalam agama manapun. Jangan hanya perkara lima menit di TPS kita rela menjual kemaslahatan kita selama lima tahun kepada pemimpin yg tidak berpihak kepada rakyatnya,” ujarnya.

Peliput : Iwan  Mangkona

BAGIKAN

LEAVE A REPLY