FGD Kedua, Bappetlibangda Rencanakan Induk Pengembangan Pariwisata

0
175

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappetlibangda) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) II Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA), yang dilaksanakan di aula kantor Bappetlibangda, jalan kampus, kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, Kamis (20/07).

Kepala Bappetlibangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Atmawijaya Damopolii S.Kom, ME mengatakan, kegiatan ini merupakan laporan antara memuat pemaparan tentang rencana induk pariwisata Kota Kotamobagu terkait Metodologi, strategi dan kebijakan, serta gambaran umum kepariwisataan Kota Kotamobagu.

“ Gambaran ini menitik beratkan kepada hasil survey dan pemetaan seluruh objek wisata dan sarana pendukung di Kota Kotamobagu, serta analisis hasil identifikasi wisata unggulan, menonjol, dan potensial,” tutur Awi sapaan Atmawijaya.

Lanjutnya, FGD akhir ini memuat konsep pengembangan pariwisata, rencana pembangunan pariwisata, matriks implementasi program pariwisata, serta rumusan strategi implementasi pariwisata.

“ Produk ini diharapkan mampu menopang tiga sektor di tahun investasi ini. Tiga sektor tersebut adalah trade, tourism, Investment,” ujarnya (tr-1/one)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY