Umat Muslim Bolmong Gelar Istigosah Doakan Bupati Yasti Soepredjo

0
180

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—  Ribuan umat islam yang datang dari 200 desa di Bolaang Mongondow (Bolmong)  berkumpul di Jalur dua Lolak, Minggu (23/07). Mereka berkumpul bukanlah melakukan suatu aksi, namun mereka melakukan istigosa akbar, untuk mendoakan Bupati Bolmong Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Istigosah dipimpin langsung Habib Assagaf dan berlangsung hikmat. Istigosah tersebut mengangkat tema ‘ Pemerintah Berbuat, Rakyat Berdoa dan berhikmat untuk kedaulatan Bangsa dan Negara’.

Dalam ceramahnya, Ustad Habib Assagaf menyampaikan bahwa, untuk menjaga keselamatan, persaudaraan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) umat muslim harus banyak berdoa.

“ Umat Islam jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya, kita harus menjunjung tinggi nilai islam. Untuk itu, sebagai ulil amri di Bolmong Ibu Hj Yasti Soepredjo Mokoagow harus kita doakan, agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Diberi kesahatan dan kekuatan dalam menjalanakan amanah rakyat,” ajak Habib.

Istigosa juga dihadiri oleh Muhamad syahrudin Mokoagow,Kamran Muchtar, Yusra Alhabsi, serta para pimpinan SKPD Kabupaten Bolmong. Selain itu, camat dan kepala desa turut menghadiri (tr-2/Eka)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY