Bupati Lantik ASN Jadi Pjs Sangadi

0
147

sulawesipost.com, LOLAK— Untuk mengisi kekosongan perangkat kecamatan, Bupati Bolaang Mongondow Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) melantik dan mengambil sumpah tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menempati jabatan sementara sebagai Sangadi (Kepala Desa). Pengambilan sumpah dilaksanakan di kantor Bupati Lolak, Rabu (26/07).

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, Desa adalah ujung tombak pemerintah, untuk itu sumber daya alam (SDA) dan sumberdaya manusia (SDM) harus dikelolala dengan sebaik mungkin untuk kemajuan daerah.

“ Pelantikan ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku, bahwa kepala desa yang berhenti atau abis masa jabatannya harus diisi. Untuk mengisi kekosongan itu, maka pemerintah daerah dalam hal ini Bupati bisa mengangkat pelaksana tugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Bupati.

Lanjutnya, keberhasilan pemerintah desa ditentukan oleh para kepala desa. Untuk itu, pelantikan sangadi mencerminkan harapan besar masyarakat untuk menuju perubahan yang lebih baik.

“ Sangadi dituntut untuk kreatif, inovatif dan lebih visioner dan mampu menggali potensi SDA dan SDM masyarakat. Harapan saya kepada sangadi yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan program desa harus bekerja sama dengan masyarakat. Hal ini sangatlah penting karena melibatkan komponen masyarakat akan mendapat dukungan dari masyarakat, serta dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab tanpa beban,” harapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, turut dihadiri Assisten 1, para pemimpin SKPD, Camat, Sangadi serta para tokoh masyarakat dan agama. (tr-2/eka)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY