Peduli Sesama, Bupati Boltim Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Kebakaran

0
191

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Bentuk rasa prihatin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kepada pengungsi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 21 rumah di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat beberapa waktu lalu sangatlah tinggi. Buktinya, Minggu (30/07) Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh jajaran di Pemkab Boltim mengunjungi para pengungsi yang ditemptkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sementara waktu di Puskesmas Gogagoman.

Setelah mengunjungi para pengungsi, Bupati dan Wakil Bupati mengunjungi lokasi tempat terjadinya kebakaran tepatnya di lorong Telaga RT 15.

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH dalam sambutnya mengatakan, kunjungi mereka untuk menghibur para pengungsi yang sementara berduka akibat rumah mereka hangus terbakar.

“ Hari ini kami datang untuk menghibur mereka yang tertimpa musibah. Dan saya merasa senang jika hari ini mereka bisa tersenyum dengan kehadiran kami. Inilah bentuk keprihatinan kami,” tutur Eyang sapaan Bupati.

Lanjutnya, didalam perintah agama, ada dua yang harus kita utamakan, yang pertama kedukaaan dan yang kedua kebakaran.

“ Orang yang tertimpa bencana kebakaran, harus dihibur, karena mereka menjadi trauma dengan kejadian itu. Saya harapakan, semoga mereka bisa bersabar dengan cobaan ini” tuturnya.

Kunjungan itu, Pemkab Boltim menyalurkan bantuan berupa uang dan Sembako kepada masing-masing kepala keluarga yang rumah mereka rata dengan tanah, dan rusak sedang. Bantuan, Bupati serahkan langsung kepada Lurah Gogagoman

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Boltim turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Ir Hi Jainuddin Damopolii dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aditya Anugerah Moha, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta, Kepala Dinas Sosial Mulijadi Suratinojo, serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daearah (SKPD) Boltim. (Eka)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY