Hindari Kekerasan Perempuan dan Anak, DP3A Kunjungi Kelurahan dan Desa

0
147

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- untuk menghindari terjadinya kekerasan dalam rumah tangga(KDRT) dan kekerasan pada anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, mulai turun Kedesa-desa dan Kelurahan.

Ini merupakan target dari DP3A untuk mencapai kembali penghargaan kota layak Anak di tahun 2019.

” Untuk mencapai itu, ada 24 indikator yg harus dipenuhi agar Kotamobagu menjadi Kota layak anak dan terhindar dari tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan ,” Hal ini disampaikan oleh kepala dinas DP3A Rafiqah Bora melalui Kepala Bidang PHP, PHA dan PKA Citra Dewi Ololah S.Sos kepada media ini saat di konfirmasi.

Lanjutnya, 24 indikator tersebut merupakan penjabaran dari enam kluster. Pertama, kelembagaan, kelahiran,  pengasuhan, kesehatan, pendidikan, dan keenam adalah hukum.

” Jadi, agar informasi ini bisa diterima oleh masyarakat, maka kami akan mengunjungi desa daa kelurahan untuk menyampaikan informasi. Karena ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan di dalam rumah tangga dan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tutupnya.

pada kegiatan tersebut turut dihadiri  oleh tim terpadu P2TPA kotamobagu, PPA 1 Polres Bolmong (eka)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY