Paripurna Tahap I Empat Ranperda Inisiatif di Gelar DPRD Bolmong

0
111

Sulawesipost.com, LOLAK— DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar paripurna tahap satu, empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif, tentang hak keuangan dan adminitrasi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolmong pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menegah, penamaan jalan, susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa. Pelaksanaan peripurna digelar di ruang paripurna kanfor DPRD Bolmong, Rabu (16/8/).

Ranperda tersebut merupakan pengantar awal untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (perda). Bupati, Yasti S Mokoagow  melalui wakil Bupati Yannny Tuuk saat menyampaikan pandangan eksekutif sepakat ranperda dibahas lebih lanjut.

Yanny sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada yang telah menyusun ranperda inisiatif tersebut untuk kepentingan masyarakat Bolmong. “ Ini adalah pembuktian bahwa DPRD sangat peka dengan kebutuhan masyarakat bolmong,” tutur Yanny

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menjelaskan, bahwa dilaksanakannya paripurna tahap I, maka tahapan berikunya adalah pembahasan dengan instansi teknis terkait.

“ Selanjutnya, kita akan membahas bersama dengan pemerintah kabupaten dan Bapemperda DPRD. Setelah dibahas akan kembali dievaluasi di provinsi, kemudian tahapan terakhir paripurna penetapan (tahap II),” jelas Welty.

Perlu diketahui, bahwa rapat tersebut dihadiri Wakil Pimpinan dan para anggota DPRD, Forkopimda Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, dan seluruh pimpinan SKPD, serta camat (Adve)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY