November Batas Akhir PTSL Prona

0
215

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Badan Pertahanan Daerah Kota Kotamobagu, mengsosialisasikan  Pendaftaran  Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Prona, Senin (21/08) tadi di kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Sosialisasi dihadiri lurah dan perangkat kelurahan, serta masyarakat Pobundayan.

Kepala Kantor Pertanahan, Freddy Kolintama dalam sambutanya mengatakan, seluruh masyarakat wajib mengikuti program kepengurusan Prona.

” Program ini, untuk mengatasi masalah kedepan. Jika tanda hak milik sudah ada maka semua permasalahan bisa terselesaikan, sebab pemilik tanah telah mengantongi sertifikat,” ujar Freddy.

Lanjutnya, jika tidak mengikuti program ini, berarti pengurusan sudah berhubungan langsung dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

” Jika tidak mengikuti Prona, maka pemilik tanah harus datang sendiri dengan membayar admistrasinya. Tapi pembayaranya langsung ke BPN melalui bank, dan memperlihatkan kepada kami kwitansi pembayaran,” jelasnya.

tambahnya, pembayaran tidak bisa melalui petugas, sebab mereka akan menerima kosekuensi yang berat.

” Ini sesuai dengan undang-undang, sebab ini adalah fungsi sosial. Jadi, PTSL akan berakhir pada bulan November nanti. untuk itu, kami harapkan pada bulan september sudah rampung,” harapnya.

Peliput : Iwan Mangkona

BAGIKAN

LEAVE A REPLY