Kotamobagu Dapat Bantuan Satu Hewan Kurban Dari Presiden

0
286

Sulawesipost.com, MANADO— Kota Kotamobagu mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari presiden Joko Widodo, yang diserahkan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E Kandow di halaman kantor gubernur Sulut, Kamis (31/08).

Wagub Sulut Steven Kandouw melalui sambutannya berharap, agar bantuan tersebut bisa dimaknai oleh umat muslim sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Adha 1438 H.

“ Saya berharap, momentum ini adalah bentuk silaturahmi dalam menjaga kerukunan dan kedamaian, serta kekeluargaan yang telah tercipta selama ini di Sulut,” harapnya.

Wagub menambahkan setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha pihaknya sering menyerahkan bantuan hewan kurban kepada umat muslim di Sulut.

“ Jangan jadikan Idul Adha ini hanya sebagai hari raya kurban, namun bagaiman kita memaknainya untuk saling membantu bagi kaum duafa. Dan ini bukan hanya berlaku di hari raya idul adha, namun setiap waktu. Sebab, di Sulut ini masih banyak orang yang kurang mampu,” tambahnya.

Perlu diketahui, jumlah hewan kurban yang diserahkan oleh Wagub merupakan bantuan Pemerintah Provinsi dengan jumlah 30 ekor sapi dan satu ekor sapi adalah bantuan dari Presiden Joko Widodo, jadi jumlah keseluruhan 31 ekor Sapi kurban. Untuk mesjid tersebar di wilayah Sulut. Diantaranya, Mesjid Raya Ahmad Yani Sulut, Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu, Mesjid At Taqwa Belang, Masjid Al Djufrie Kelurahan Malendeng, Mesjid Agung Pangeran Diponegoro Airmadidi, Masjid Ar Rahman Banjer, Mesjid Nurul Huda Kelurahan Molas, Masjid An Nur Desa Borgo, Masjid Al Ikhlas Desa Insil Kecamatan Pasi Timur, Mesjid Darusalam Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, serta Masjid Al Munawarah Tuminting. (***)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY