Kampus Tipe A UMB Mampu Menampung 7200 Mahasiswa

0
204

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- PT Tiara Rayhana Ratu Selmina seriusi niat mereka dalam meningkatkan fasilitas dan mutu pendidikan di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Ini dibuktikan dengan perencanaan pembangunan gedung kampus yang akan dibangun akhir bulan ini di Desa Motoboi Besar. Kampus ini memiliki kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan yang bertaraf internasional dan ditopang dengan tenaga dosen- dosen pengajar yang profesional dibidangnya.

Hal ini diungkapkan oleh direktur PT Tiara Rayhana Ratu Selmina, Rukli Ifan Mokoginta, kepada wartawan media sulawesipost.com, Rabu (20/9) saat ditemui diruangannya. Menurut Ifan, sebagai bentuk penghormatan PT Tiara Rayhana Ratu Selmina kepada pemerintah Bolaang Mongondow Raya (BMR)  sehingga nama universitasnya menggunakan Bolaang Mongondow.

” Kami menamakan kampus ini universitas Bolaang Mongondow atau disingkat UBM. Dan ini adalah bentuk penghormatan kami kepada daerah ini,” ungkap Ifan.

Lanjutnya, pembangunan keseluruhan gedung kampus mampu menampung 7200 mahasiswa.

” Sebab, dalam satu gedung fakultas mampu menampung 720 mahasiswa. Sedangkan gedung fakultas akan dibangun berjumlah 10 gedung fakultas dengan berbagai jurusan. Selain itu, akan dibangun juga satu gedung untuk rektorat dan dua gedung asrama putra dan putri,” jelasnya.

Tambahnya, selain fasilitas gedung perkuliahan di kompleks kampus juga akan disiapkan fasilitas olah raga.

” Ruang terbuka hijau dan fasilitas umum lainnya juga kami siapkan,” kata Ifan, sapaan direktur PT Tiara Rayhana Ratu Selmina, yang akrab dengan kalangan wartawan ini.

Terkait dosen pengajar menurut ifan, bahwa mereka telah menyiapkan berdasarkan hasil konsultasi dengan kementerian pendidikan Republik Indonesia.

” Semuanya dosen sudah sesuai dengan kriteria yang telah diatur oleh kementerian pendidikan,”

Pembangunan kampus tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow (LPPBM) Ali Imran Aduka.

” Pembangunan fasilitas pendidikan oleh PT Tiara Rayhana Ratu Selmina, harus disuport oleh seluruh masyarakat BMR termasuk pemerintah kabupaten dan kota di BMR, sebab merupakan investasi yang cukup besar dan juga sebuah peluang bagi putra-putri BMR mengenyam pendidikan tanpa harus berbondong-bondong sekolah diluar daerah,” ujar Ali. (***)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY