Tatong-Jainuddin Beda Rekom, SK Ketum Ke Siapa ?

0
465

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mulai diperebutkan kedua incumbent, Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii yang merupakan kader partai. Sebab, keduanya telah memegang rekomendasi dari masing-masing petinggi Partai. Seperti halnya Tatong Bara, yang mendapat surat rekomendasi dari Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pusat, Yandri Susanto dengan nomor surat 079/PILKADA/IX/2017 yang diterbitkan pada tanggal 28 September 2017.

Sedangkan Jainuddin Damopolii sendiri mendapat Rekomendasi dari pungurus DPD, DPW dan Pimpinan Partai PAN, Amin Rais, yang ditandatanganinya pada surat rekomedasi yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, pada tanggal 15 September 2017.

Menurut Jainuddin yang juga sebagai ketua DPD Kotamobagu mengatakan, penerimaan rekomendasi bukanlah bagian dari finalnya tahapan yang diberikan oleh DPP PAN, melainkan gerbang untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum (Ketum), Zulkifli Hasan.

“ Rekomendasi adalah bagian dari proses dan penentunya adalah SK, sebab itu yang akan digunakan pada pendaftaran di KPU nanti,” Kata Jainuddin.

Sebagai kader partai, dirinya optimis untuk mendapatkan SK. Sebab, proses politik sementara berputar.

“ Dalam catatan yang tertuang pada rekomendasi ada tugas yang diberikan oleh DPP PAN, yaitu untuk melakukan komunikasi intens dengan semua jajaran mulai dari DPW, DPD hingga para kader di tingkat bawah, serta berkomunikasi dengan parpol yang memenuhi syarat. Selagi kita berusaha pasti ada jalan. Asalkan tidak menghalalkan segala cara” jelasnya.

Rekomendasi itu dibenarkan Tatong Bara  melalui salah satu media lokal Bolaang Mongondow, bahwa dirinya dihubungi oleh Yandri Susanto pada hari Kamis (28/09) dan memberi tahu bahwa dirinya menerima rekomendasi dari Tim Pilkada Pusat.

“Saya dihubungi DPP melalui Pak Yandri Susanto kemarin. Beliau menyampaikan bahwa  saya direkomendasi DPP untuk melaksanakan amanah partai dalam Pilkada Kotamobagu 2018. Alhamdulillah sudah saya terima rekomendasinya,” ungkap Tatong, Jumat (29/9) dilansir melalui media kroniktotabuan. (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY