Gerakan Sadar Pilkada 2018, KPUD Kotamobagu Gelar Jalan Sehat

0
116

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang ketiga kalinya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu menggelar kegiatan jalan sehat gerakan sadar pilkada pada tahun 2018, yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Minggu (29/10).

Sebelum pelaksanaan Gerak jalan, ketua KPUD Kotamobagu Nova Tamon, membuka kegiatan tersebut terlebih dahulu dan memberikan sambutan. Dalam sambutanya Tamon menyampaikan, bahwa Pilkada serentak tahun 2018 nanti merupakan gelombang ke tiga pada Pilkada serentak.

“ Pilkada tahun 2018 mendatang merupakan gelombang ke 3 dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu. Untuk tahun 2018 nanti, ada 171 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak yang terdiri dari 17  Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten,” jelas Tamon

Tambahnya, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 nanti beriringan dengan Pemilihan Umum (Pemiliu) yang akan dilaksanakan tahun 2019 nanti.

“ untuk itu, tidak bisa dipungkiri, bahwa suhu politik saat ini  akan lebih hangat dibandingkan dengan Pilkada serentak pada tahun 2015 dan tahun 2017. Untuk itu, penyelenggaraan disemua tingkatan harus mengelolah setiap tahapan secara profesional dan berintegritas, serta berikan pelayanan yang adil kepada seluruh peserta pemilih” tuturnya.

Pada kegiatan itu, diikuti oleh pengurus yang ada di Kotamobagu, Aparatur Sipil Negara (ASN) teras Pemkot Kotamobagu, ketua DPRD, dan Wakil Walikota. Jalan sehat dilepas oleh sekertaris daerah Kotamobagu Adnan Masinae.

Menariknya, usai melaksanakan jalan sehat, KPUD Kotamobagu menggelar Dorprice dan senam zumba yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat. (***)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY