Antisipasi Pupuk Palsu, Dispertanak Kerahkan Penyuluh Pertanian

0
118

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Mengantisipasi kerugian kepada petani di Kotamobagu, pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) mulai menggerakkan seluruh penyuluh pertanian untuk segera menginformasikan kepada seluruh petani di Kotamobagu, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan dan membeli pupuk. Sebab, peredaran pupuk palsu mulai marak di beberapa daerah di Indonesia.

Melalui Kepala Dispertanak Kotamobagu, Syaruddin mengatakan, meski peredaranya masih diluar daerah, namun informasi ini harus cepat diketahui oleh masyarakat dan khususnya bagi petani.

” Seluruh penyuluh harus menginformasikan hal ini secepatnya kepada para petani di wilayah kerja mereka masing-masing, agar para petani tidak merugi,” kata Syaruddin

Dirinya mengingat, jangan sampai pupuk tersebut sudah berada di wilayah BMR. Untuk itu informasi itu penting disampaikan kepada para petani.

” Walaupun belum mendapat laporan dari masyarakat (petani) apa pupuk palsu sudah beredar di Kotamobagu, namun antisipasi harus segera di sampaikan kepada petani,” ujarnya. (Chan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY