KPUD Umumkan Enam Besar PPS

0
103

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kotamobagu mengumumkan enam besar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Seleksi yang digelar sangatlah ketat, dan tidak jauh berbeda dengan seleksi PPK

Komisioner KPUD Kotamobagu, Iwan Manoppo mengatakan, para calon PPS yang lolos akan dilakukan uji public. Uji public tersebut, untuk meminta tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap calon PPS yang masuk enem besar tersebut.

“ Bisa juga, melalui tanggapan dan masukan dari masyarakat, diantara mereka ada yang tidak layak untuk diloloskan,” tutur Iwan.

Setiap masyarakat, akan diberikan kesempatan untuk melaporkan kepada calon PPS ke KPUD jika diantara mereka ada yang bermasalah.

“ Masyarakat, bias membawah barang bukti, bahwa diantara calon PPS bermasalah, misalnya mereka ternyata adalah kader politik, atau pernah menjabat PPS selama dua periode,” tambahnya.

Dirinya, mengingatkan kepada para calon PPS yang lols agar mempersiapkan diri pada saat mengikuti tes wawancara.

“ Wawancara akan dilaksanakan di aula KPUD pada hari Sabtu (04/11). Sistem tesnya akan disampaikan oleh tim rekrutmen sebab banyaknya peserta,” tutupnya.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY