Ujian Semester Ganjil, 83 Siswa Terlambat

0
287

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Awal menghadapi ujian semester ganjil, seharusnya para siswa harus lebih serius menghadapinya, sebab ujian tersebut merupakan bagian dari kesuksesan mereka kedepan. Tapi, tidak bagi 83 siswa dan siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri satu Kotamobagu. Mereka terpaksa harus diberi sanksi berupa teguran yang akan disampaikan kepada orang tua mereka nanti. Sebab, ke 83 siswa tersebut masih kurang disiplin pada jam masuk sekolah, mereka terpaksa harus mengikuti kegiatan upacara bendera di luar pagar sekaloh, Senin (04/12) dikarenakan terlambat.

Melalui Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu, Dra Nursiati Pobela mengatakan, ini adalah bentuk disiplin mereka kepada siswa. Siswa hanya diberi sanksi ringan, yaitu orang tua di undang kesekolah.

“ Ujian semester ganjil dimulai hari ini, namun masih ada siswa yang terlambat. Kami harus memanggil orang tua mereka untuk menanyakan alasan mereka terlambat kesekolah, apalagi menghadapi ujian seperti ini”  kata Nursiati.

Lanjutnya, hal ini dilakukannya, agar perhatian orang tua kepada anak lebih tinggi, apalagi menyangkut pendidikan.

“ Siswa tetap mengikuti ujian akhir semester, dan kami akan mengirimi surat panggilan kepada orang tua. Hal ini dilakukan, agar orang tua ikut serta dalam mengawasi anak pada saat akan berangkat sekolah. Sebab, pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah, namun peran serta orang tua sangatlah penting untuk kesuksesan anak,” ujarnya (dul)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY