Lakukan Sidak, Disperdagkop-UKM Temukan Makanan Dan Minuman Kadaluarsa

0
167

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu melakukan Inspensi Mendadak (Sidak) di berbagai swalayan dan pertokoan yang ada di Kota Kotamobagu, Selasa (05/12). Saat melakukan Sidak, Disperdagkop-UKM menemukan beberapa jenis makanan dan susu sudah tidak layak dikonsumsi lagi.

Melalui Kepala Dinas Perdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, makanan dan minuman yang kadaluarsa mereka dapatkan dari beberapa toko dan swalayan. Makanan tersebut langsung disita oleh pihaknya

“ Ada beberapa jenis makana dan minuman didapati, seperti susu dan biscuit kaleng. Semua sudah kami amankan agar tidak terjual lagi dan sebagai bukti bahwa bahan tersebut memang sudah tidak layak di konsumsi lagi,” ujar Aray.

Lanjutnya, Sidak ini juga untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen saat membeli di toko dan swalayan. Dan ini untuk mencegah, jangan sampai masih ada bahan yang tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi menjelang natal dan tahun baru ini,

“  Menjelang hari besar keagaman seperti ini, tingkat pengawasan terhadap makanan dan minuman harus ditingkatkan. Sebab, kebutuhan masyarakat naik,” tambahnya (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY