KPUD Kotamobagu: Penyandang Disabilitas Jadi Agen Demokrasi

0
106

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu, melibatkan penyandang cacat disabilitas (Cacat) yang ada di Kota Kotamobagu untuk menjadi agen demokrasi oleh para penyelengara Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Kotamobagu, bidang sosialisasi dan SDM, Iwan Manoppo SE ME kepada wartawan sulawesipost.com saat berkunjung keruangannya (Jumat (08/12).

Iwan katakan, sosialisasi sudah dilaksanakan sejak kamis (07/12) kemarin. Dan beberapa elemen masyarakat telah dikunjungi, terkait Pilkada serentak. Pihaknya menjelaskan terkait persoalan akses para penyandang disabilitas dalam menyalurkan hak pilih mereka pada Pilkada serentak nanti

“ Para penyandang disabiltasi kami kunjungi dan mengsosialisasikan kepada mereka pentingnya menyalurkan hak pilih dan bagaimana tata cara memilih di Pilkada serentak.

Lanjutnya, mereka menjadi agen demokrasi, tugasnya adalah memberikan sosialisasi dilingkungan pergaulan mereka. Dan sosialisasi akan dilanjutkan hari ini.

“ Ada lima elemen masyarakat yang kami libatkan, dan hari ini masih ada dua kecamatan yang akan kami datangi,” ujarnya. (***)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY