KPUD Kotamobagu Bersama Tokoh Masyarakat Bahas Penyusunan Dapil

0
86

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu, mengelar rapat kerja bersama para Camat dan tokoh Masyarakat se-Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (16/12). Raker tersebut, guna membahas penyusunan Daerah Pemilihan (Dapil) di kecamatan.

Dalam pembahasan tersebut, menghasilkan kesepakatan bersama, agar Dapil yang ada bisa dimekarkan menjadi empat, dalam satu kecamatan terdapat satu Dapil.

 

Menurut Komisioner KPUD Kotamobagu, Aditya Tegela penyelengaraan Raker tersebut, bukan untuk mengarahkan para peserta untuk memilih Dapil tertentu.

“ Jika disepakati terjadinya empat Dapil, maka harapan kami agar pokok-pokok pikirannya dapat dituangkan secara tertulis dan diserahkan kepada kami, untuk diperjuangkan ditingkat Provinsi,” ujar Adi saapan Aditya.

Salah satu tokoh masyarakat kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Malah mengatakan, ditetapkannya empat Dapil, dikarenakan Kotamobagu masih melekat erat emosional adat.

“ Untuk itu, melalui pertimbangan tersebut, maka sejarah dan adat harus lebih dikedepankan,” ujar Malah.

Terpisah, Camat Kotamobagu Timur, Usmar Mamonto mengatakan, dengan dibentuk empat Dapil tersebut, para Calon Legislatif (Caleg) dari Kotamobagu Utara tidak terlalu susah dalam melakukan sosialisasi.

“ Kita harus mendorong KPUD Kotamobagu dalam pengusulan pemekaran empat Dapil, yang semulanya hanya tiga Dapil,” tutur Usmar.

Pada pelaksanaan Raker tersebut, turut dihadiri Asisten I Pemkot Kotamobagu, Kaban Kesbang Pol Kotamobagu, Kadis Dukcapil Kotamobagu, Ketua Panwas Kotamobagu, serta para komisioner KPUD.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY