KPUD Plenokan Hasil Syarat Dukungan KTP Pasangan Jainuddin-Suharjo

0
106

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu menggelar rapat pleno terbuka hasil Verifikasi Faktual (Verfak) Syarat dukungan e-KTP, Bakal Calon (Balon) Independen (Perseorangan), Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag, Jumat (29/12) untuk mengikuti  Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018 mendatang.

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU, Nova R Tamon ST dan didampingi oleh empat Komisioner, Asep Sabar SIP, Aditya Tegela SE, Iwan H Manoppo SE ME dan Amir Halatan. Selain itu, rapat pleno turut dihadiri Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di 33 desa dan kelurahan dan tim Liaison Officer (LO) Pasangan Calon Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag .

Hasil rapat pleno, KPUD telah menetapkanpasangan Jainuddin-Suharjo  memenuhi syarat dengan dukungan KTP sebanyak 8.594 dari syarat yang ditargetkan 8.632 KTP.

Hasil dukungan KTP dari rapat pleno ditingkat kecamatan berjumlah 8.681.Dengan hasil tersebut, pasangan Jainuddin- Suharjo masih memiliki kekurangan 87 KTP dan akan dikalikan dua.

Melalui hasil pleno tersebut, Ketua KPUD, Nova R Tamon ST  Kotamobagu memberikan waktu deadline kepada pasangan Jainuddin Damopolii-Suharjo hingga 10 hari dimulai dari sekarang.

“ Kami masih memberikan waktu  kepada pasangan tersebut untuk melakukan perbaikan ,” ungkap tamon. (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY