KPUD Kotamobagu MoU Dengan IDI, BNN, Himpsi Terkait Kesehatan Bakal Calon

0
108

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (03/01). Penandatanganan MoU tersebut, bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah nanti, yaitu untuk memeriksa kesehatan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Walikota di Pilkada Kota Kotamobagu pada tahun Ini.

Penandatanganan MoU dilasanakan di Rumah Sakit dr Prof Kandow, Malalayang, Manado.

Komisioner KPUD, Asep Sabar SIP mengatakan, kesepakatan dalam MoU tersebut guna melakukan pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani, serta bebas Penyalahgunaan Narkotika. Selain itu, kemampuan secara jasmani dan rohani masing-masing Pasangan Calon (Paslon).

“ Dari isi kesepakatan tersebut, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 15 Januari. Pemeriksaan akan dilakukan di Rumah Sakit Prof Kandow,” ujar Asep.

Lanjutnya, terkait pemeriksaan kesehatan, KPUD akan melakukan sosialisasi kepada seluruh Partai Politik (Parpol) dan Balon Perseorangan (Independen).

“ Hal ini sangatlah penting untuk disampaikan, agar tahapan-tahapan pemeriksaan ada kejelasan, serta bisa dipahami oleh para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tambahnya (dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY