KPU Kotamobagu: Dokumen Jainuddin- Suharjo Lengkap dan memenuhi syarat

0
102

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu (K), Rabu (10/01), menerima dokumen pendaftaran jalur Perseorangan (Independen) Pasangan Bakal Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii dan Suaharjo Makalalag (JaDi-Jo).

Dokumen kedua Paslon diterima langsung Ketua KPU Kotamobagu, Nova R Tamon ST, setelah dokumen diterima, ketua KPU Kotamobagu menyerahkan kembali dokumen tersebut Komisioner KPU Devisi Teknis, Aditya L Tegela SE untuk dilakukan verifikasi lanjutan bersama Panitia Pengawas Pemilu (Pasnwaslu).

Aditya menyampaikan bahwa, setelah dilakukan verifikasi oleh pihak KPU Kotamobagu dan Panwaslu, dan pihaknya menyatakan dokumen milik Paslon JaDi-Jo memenuhi syarat dan sah.

“ Pihak kami (KPU,red) bersama Panwaslu sudah lakukan verifikasi semua dokumen milik Paslon Jainuddin-Suharjo, dan semua dokumen lengkap dan sah” ungkap Tegela.

Aditya juga mengatakan, sebagai syarat calon harus ada keabsahannya diteliti pada masa pemeriksaan admistrasi, serta  syarat pencalonan wajib ada dan sah.

“ Jadi, syarat calon dan pencalonan wajib diteliti untuk menentukan keabsahannya pada saat pemeriksaan admistrasi dan sebagai syarat pencalonan.

Tegela juga menambahkan, pemeriksaan dokumen sempat terhenti (skorsing) beberapa waktu, dikarenakan pajak tahunan dari Paslon belu dimasukan.

“ Waktu kami skorsing beberapa jam, dikarenakan masih ada dokumen pajak tahun belum dimasukan, dan kami masih menunggu bukti pelunasan tersebut,” tambahnya.  (dul)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY