Ribuan Masyarakat Dan Politisi Senior “Duduki” KPU Kotamobagu

0
166

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Ratusan kendaraan roda empat, roda dua, serta roda tiga (Bentor) memadati halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Sejumlah kendaran tersebut mengangkut ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di empat kecamatan Kota Kotamobagu, untuk berkunjungan ke kantor KPU Kotamobagu. Kunjungan masyarakat tersebut, tidak lain adalah untuk mendampingi dukungan mereka, Dajinuddin Damopoli-Suharjo Makalalag (JaDi JO) melakukan pendaftaran ke kantor KPU Kotamobagu melalui jalur perseorangan (Independend) dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Pendaftaran ini turut dihadiri oleh politisi-politisi senior Syahrial Damopolii dan juga sebagai ketua tim pemenangan, Gun Lapadengan dan A. R Mokoginta, Hi Holid Makalalag, Irwan Thalib, Hambri Manoppo serta tokoh-tokoh adat Kotamobagu lainnya.

Dari hasil pendaftaran tersebut, kedua pasang yang memiliki yel-yel JaDi Jo itu dinyatakan lolos dan sah oleh KPU Kotamobagu untuk mengikuti Pilkada.

Melalui Komisioner Devisi Teknis, Aditya L Tegela SE mengatakan, seluruh admistrasi dokumen pasangan calon (Paslon) memenuhi syarat.

“ Setelah pihak kami bersama Bawaslu melakukan verifikasi dokumen kedua Paslon, dan kami menyatakan dokumen tersebut lengkap dan memenuhi syarat dan sah,” ujar Aditya.

Setelah penandatangan berkas sebagai tanda lolosnya Paslon JaDi Jo dari KPU Kotamobagu, dengan spontan ribuan Masyarakat yang mendampingi Paslon bersorak gembira. Kegembiraan masyarakat bukan hanya sampai di situ. Pada kesempatan orasi kampanye yang diberikan oleh KPU,  membuat halaman kantor KPU semakin bergemuru, dikarenakan teriakan bahagia dari ribuan massa dikarenakan orasi Paslon sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Kegembiran masyarakat bukan hanya sampai disitu, kegembiran mereka diwaranai dengan konvoi bersama paslon mengelilingi Kota Kotamobagu dan antusias masyarakat yang dilalui oleh Paslon, serta massa yang mengikuti konvoi mendapat sambutan baik masyarakat dibeberapa desa dan kelurahan, sambil  meneriaki yel-yel kedua pasangan “JaDi Jo”.

Peliput : Abdul Melangi

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY