Bupati Boltim Kunker Ke Modayag Barat dan Modayag

0
150

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Bupati Bolmong Timur (Boltim), Sehan S Landjar SH menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Modayag Barat dan Modayag, Kamis (25/01/). Pada Kunker tersebut, Bupati menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kurang mampu dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar. Dalam sambutannya, sehan mengatakan, kunjungan kerja tersebut merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali dan akan dilakukan selama empat kali di tahun ini.

Kunker: Bupati Sehan Landjar SH beserta rombongan saat tiba di Modayag Barat

“ Saya bersama wakil bupati, serta para anggota dewan melakukan kunjungan ini bertujuan, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat desa, serta mendorong semangat aparat desa, pemerintah desa, tokoh-tokoh masyarakat desa untuk bahu-membahu membangun desa,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati.

KUNKER : Bupati di jemput oleh Camat Kissman Mamonto SIP saat tiba di kecamatan Modyaga Barat

Lanjutnya, selain dua egenda tersebut, kegiatan tersebut adalah amanat  undang-undang dan intruksi presiden langusung.

KUNKER : Bupati saat memasuki kantor Kecamatan Modayag Barat

“ Undang-undang mengamanatkan itu. Serta instruksi Presiden agar para gubernur, walikota serta bupati harus banyak melakukan kunjungan ke desa-desat, agar bisa memastikan sejauh mana program pemerintah telah teralisasi, serta merasap aspirasi rakyat.  Dan itu saya sudah lakukan,” ungkapnya.

KUNKER : Bupati di sambut dengan adat Mongondow

Bupati juga mengatakan, agar pemerintahan desa harus lebih optimal lagi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Sebab, setiap desa mendapat dana hingga miliaran rupiah dari pemerintah pusat.

KUNKER : Bupati menyerahkan KIS dan KIP kepada Masyarakat dan pelajar

“ Dengan dana tersebut, para sangadi-sangadi ( Kepala Desa,red) harus lebih berinovasi dalam membangun desa, agar masyarakat bisa menikmatinya, serta program desa tepat sasaran,” tutur Eyang sapaan akrab Bupati. (mg02/dul)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY