Empat Kali Raih WTP, Sehan Ingatkan Kepala SKPD Soal Pengelolaan Keuangan

0
103

Sulawesipost.com, BOLTIM— Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH menghadiri diskusi kelompok terarah  tindaklanjut rekomendasi hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Permasalahaannya, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (29/01).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil temuan BPK yang dikemas dalam diskusi kelompok terarah dengan menghadirkan para kepala daerah serta inspektur  Sulawesi.  Pada kegiatan itu, BPK RI mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen menuntaskan atau menindaklanjuti temuan yang direkomendasikan oleh BPK.

Pada beberapa kesempatan Bupati Sehan Landjar SH mengatakan kalau pihaknya sangat concern, dan memberikan perhatian yang serius terhadap temuan-temuan yang menjadi rekomendasi yang diberikan tim audit BPK. “Kita sejauh ini terus mengontrol, mengawasi, dan memonitor tindak lanjut yang dilakukan inspektorat, sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap pengelolaan asset dan keuangan di daerah,” ujar Sehan.

Sehan pun kepada para pimpinan perangkat daerah untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan  mengingat boltim sudah 4 kali meraih opini terbaik dari BPK yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Seluruh perangkat daerah harus bekerja keras dalam hal pengelolaan keuangan yang transparan, sehingga opini BPK kepada kita Pemkab Boltim selama 4 kali berturut-turut bisa dipertahankan,” tambahnya.

Kegiatan turut dihadiri Harry Azhar Aziz, selaku anggota VI BPK RI yang membawahi wilayah Indonesia Timur, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut, Tangga Purba, serta kepala daerah se Indonesia Timur.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY