Jumpa Pers, Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Boltim di Medsos Akan Berhadapan Dengan Hukum

0
151

sulawesipost.com, BOLTIM— Postingan pemilik akun facebook AM alias Artur melalui media sosial (Medsos) membuat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH geram dan akan menempuh jalur hukum. Sebab, menurut Bupati dua periode itu, apa yang di posting oleh AM adalah hoax (tidak benar). Pernyataan tersebut, disampaikan orang nomor satu di Boltim ini saat jumpa pers, Senin (05/02).

Bupati mengatakan, bahwa berita yang disampaikan oleh AM di Medsos pernah di beritakan oleh salah satu media di Bolaang Mongondow Raya (BMR), dan media tersebut telah melakukan klarifikasi bahwa berita itu tidak benar.

“ Berita itu pernah di muat oleh media lokal BMR, namun setelah dilakukan klarifikasi dan media tersebut membenarkan bahwa berita itu tidak benar, sebab saya tidak pernah mengatakan hal itu. Berita itu sekitar tahun 2015 lalu,” jelas Eyang (sapaan Bupati,red)

Lanjutnya, dirinya akan melaporkan oknum yang mengangkat kembali dan menyebarkan berita hoax. sebab, dirinya tidak pernah mengatakan hal itu ke media apapun.

“ Jika hal ini dibiarkan, akan menjadi polemik bagi masyarakat. Dan saya khawatir akan mengganggu stabilitas keamanan. Untuk itu, saya harus menempuh jalur hukum apa yang telah dilakukan Arthur.

Melalui Kabag Humas Polres Bolmong, Syaiful Tamu mengatakan, bahwa postingan AM memancing berbagai tanggapan masyarakat.

“ Tim Cyber Crime kami memantau aktvitas medsos yang mengandung ujaran kebencian. Terkait Postingan AM memang memancing berbagai tanggapan dari masyarakat,” terang Tamu.

Tamu juga mengatakan, bahwa apa yang disampaikan Bupati terkait persoalan ini merupakan hal yang serius.

” Dapat kami simpulkan, bahwa apa yang dikatakan pak Bupati terkait postingan ini adalah persoalan serius. Untuk itu, kami harapkan kepada masyarakat Bolmong Raya, agar tetap tenang dan jangan terpancing dengan isu yang tidak benar, tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Tamu

Perlu diketahui, bahwa berita hoax yang diposting oleh pemilik akun facebok berinisial AM, di sebuah grup facebook, pada Sabtu (03/02 2018), pernah diberitakan oleh media lokal pada Agustus 2015, yang berjudul; “Eyang: Saya Bisa Kalahkan Yesus Kristus dan Nabi Muhammad SAW”. Dan itu sudah diklarifikasi tentang kebenarannya dan ternyata berita itu tidaklah benar, sebab Bupati tidak pernah mengatakan hal itu.

Konfrensi pers tersebut menghadirkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Syaiful Tamu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) R Kartiman, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow Timur (Amabom) Dedy Ginoga. (dul)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY