Pilkada Serentak Sulut Berpotensi Konflik, Kapolda Siapkan 400 Personil

0
133

Sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Kapolda Sulawesi Utara, Irje Polisi Drs Bambang Waskito beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kotamobagu, Sabtu (10/2/18). Kunjungan tersebut, dalam rangka memantau kesiapan personil kepolisian dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kotamobagu. Sebab, Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang akan menyelenggarakan hajatan besar pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018.

Kapolda mengatakan, kunjungannya ke Kotamobagu untuk memantau langsung kondisi daerah yang tidak lama lagi akan menghadapi Pilkada. Dirinya menyampaikan bahwa Pilkada kali ini berpotensi terjadinya Konflik, sehingga pihaknya telah mempersiapkan 400 personil.

” kotamobagu sangat berpotensi terjadinya konflik. Sehingga saya berkoordinasi langsung dengan Polres Bolmong, Serta TNI untuk mengawal semaksimal mungkin jalannya Pilkada,” jelas Kapolda usai melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolres Bolmong

Lanjutnya, pihak Polda akan mengirim 400 pasukan, untuk membantu mengawal jalannya Pilkada agar tetap aman dan kondusif.

“ Ada 400 pasukan yang akan saya tambah. Saya juga telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengawal jalannya pesta demokrasi di Kotamobagu,” tambah Kapolda yang murah senyum ini (mg02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY