KPU Kotamobagu Gelar Pilkada Damai

0
93

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Minggu (18/02/2018) menggelar deklarasi Pilkada damai. Pilkada damai dilaksanakan di halaman kantor KPU Kotamobagu. Ketua KPU Provinsi Sulut Yessy Momongan STh mengharapakan, agar Pilkada serentakdi tahun ini, bisa menciptakan Pilkada yang benar-benar berkualitas dan bermartabat.

“ Kampanye pasangan calon untuk menemui masyarakat dalam memaparkan visi dan misi dilakukan selama 128 hari. Dan terhitung sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang,” ujar Yessy.

Lanjutnya, Pilwako di Kotamobagu benar-benar menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Menurutnya, hal ini dibisa terwujud dengan dibarengi dengan ketertiban para tim kampanye pasangan calon, agar tidak menyebarkan berita-berita bohong (hoax) selama pelaksanaan kampanye.

“ Kita tetap menjaga persaudaraan, jangan ada hoax dan  tola politik uang, serta ciptakan pilkada yang damai,” pintahnya.

Lanjutnya, begitu lamanya masa kampanye yang diberikan oleh KPU kepada kedua pasangan calon adalah pembuktian, bahwa kedaulatan dalam proses demokrasi benar-benar berada di tangah rakyat.

“ Kedaulatan adalah milik rakyat dan rakyat memiliki hak penuh untuk memilih pemimpin,”tuturnya

BAGIKAN

LEAVE A REPLY