Musrembang Enam Kecamatan Di Boltim Usai Digelar

0
136

sulawesipost.com, BOLTIM- Untuk demi menyerap aspirasi dari tingkatan bawah, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah usai melakukan pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 se – Kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Muhammad Iksan Pangalima mengatakan, kegiatan Musrembang di mulai sejak 12 Februari belum lama ini.

“Kami sudah mengawal serta mengikuti kegiatan Musrembang di berberapa Kecamatan dan titik akhirnya di Kecamatan Kotabunan,” kata Iksan kepada sejumlah awak media, Kamis (22/02) siang tadi diruang kerjanya.

Ia menambahkan, kegiatan musrembang kali ini berjalan kondusif dan pihaknya sudah mengumpulkan catatan khusus dari hasil musrembang.

“Usulan hasil Musrembang akan kami pertimbangkan lagi dengan melihat usulan mana yang lebih prioritas pada perencanaan tahun mendatang,” ujar Pangalima.

Menurutnya sesuai prosedur hasil Musrembang Desa sampai tingkat Kecamatan, akan diusulkan lagi dalam tahapan Renja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jadi paling penting adanya delegasi di Desa dan Kecamatan yang mempunyai kemampuan untuk memberikan usulan ke SKPD pada Musrembang Kabupaten nanti, karena mereka yang mampu mempertahankan prioritas usulan,” papar Pangalima.

Tambahnya, hasil dari pada Musrembang ini jangan hanya ada usulan namun tidak ada realisasinya.

“Untuk itu delegasi harus mengawal usulan yang disampaikan pada Musrembang Desa dan Kecamatan agar terus di kawal, bukanya seperti apa usulan yang sudah disampaikan, setelah pada Musrembang Kabupaten usulan sudah berubah tambah lagi pada Reses Dewan nanti. Jadi harus ada sinkronisasi,” terang Iksan. (Topan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY