KPU Kotamobagu Plenokan Verfak Ulang

0
74

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, akhirnya melakukan pleno Verifikasi Faktual (Verfak) ulang untuk dukungan calon perseorangan di 6 Desa dan Kelurahan, Jumat (09/03). Dari hasil pleno tersebut, KPU menetapkan dari enam desa dan kelurahan, pasangan JaDi-Jo Menuhi Syarat (MS) dengan jumlah dukungan sebanyak 1.415.
” Untuk pendukung yang Tidak Memenuhi Syarat ( TMS) berjumlah 703. Data tersebut, sesuai dengan Verfak ulang yang dilakukan oleh PPS,” Kata Tamon

Lanjutnya, untuk total keseluruhan, jumlah dukungan bagi pasangan perseorangan yakni Drs Hi Jainuddin Damopolii – Suhardjo Makalalag berjumlah 8.689 orang. “
Dari hasil tersebut, dukungan pasangan calon perseorangan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sebab, dari jumlah tersebut, Pasangan Jainuddin- Suharjo memiliki kelebihan delapan dukungan dari jumlah keseluruhan yang harus dipenuhi sebanyak 8.681 dukungan,” tambahnya.
Nova katakan, hasil pleno tersebut akan dilaporkan ke KPU Sulut dan KPU Pusat.
” Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami dan meminalisir kesalahan yang muncul,  maka kami akan melaporkan hasil tersebut ke KPU RI,” tutupnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY