Dispar Berencana Bangun Boltim Dive Center

0
71

sulawesipost.com, BOLTIM – Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara, Ny Ruthy Hanaya Bambang Waskito, menyempatkan waktu lowong menikmati keindahan alam bawah laut di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Rabu (04/04/2018).

Hal ini dibenarkan, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta, kepada wartawan baru-baru ini. “Beliau takjub dengan pesona keindahan alam bawah laut milik Boltim,” kata Rizky.

Menurutnya, beberapa spot diving yang bakal dikunjungi Ketua Bhayangkari Sulut itu antara lain, Pulau Nenas, Pulau Kumeke, Jiko Port dan Tanjung Flesko. “Kesempatan ini kita manfaatkan untuk mempromosi potensi wisata bahari di Boltim,” bebernya.

Lanjutnya lagi, Dispar Boltim berencana menata titik-titik spot wisata bawah laut yang akan dituangkan lewat APBD mendatang. “Kami juga akan mengadakan kelengkapanya. Ini memang sangat mendesak, namun kami akan berupaya secepatnya Boltim memiliki diving center dan fasilitas lainya,” terang Lamaluta.

Adapun fasilitas yang dibutuhkan lanjut Lamaluta, seperti peralatan diving, dermaga jetty, boat dan lain – lainya, “Tentu dengan adanya diving center ini, pendapatan retribusi bisa lebih meningkat, apalagi keindahan laut kita memilik spot yang sangat bagus, pasti bisa mendukung promosi wisata Boltim,” tutupnya. and

BAGIKAN

LEAVE A REPLY