KPU Lakukan Perbaikan DPS Kotamobagu

0
66

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu kembali melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Perbaikan ini dikarenakan masih adanya warga Kotamobagu yang belum masuk dalam DPS. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi data, Asep Sabar SSos.

“ Perbaikan untuk warga yang belum masuk dalam DPS akan segera dilakukan, dan hal itu sudah kami umumkan ke Publik,” tutur Asep, saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, pihak PPS saat sedang mempersiapkan peleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Setelah itu, Pihak KPU akan melakukan pleno dalam bentuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“ Setelah PPS melakukan pelno, maka akan dilakukan kembali pleno di tingkat kecamatan yang akan dilakukan oleh PPK. Dari pleno itu, akan dilakukan pemeriksaan apakah masih ada warga yang belum masuk dalam DPS,” tambahnya.

Sedangkan hingga pelaksanaan pleno dintingkat KPU nantinya,KPU akan melakukan pemeriksaan kepada warga yang belum masuk DPS.

“ Ini adalah bentuk pelayanan KPU kepada masyarakat untuk mendapatkan hak politik mereka, agar bisa menggunakan hak pilih mereka,” tutupnya. (eka/dul)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY