Pariwisata Jadi Sektor Prioritas Pemkab Boltim

0
241

sulawesipost.com, BOLTIM – Geliat sektor wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, diprediksi kian menjanjikan tahun depan. Langkah ini, turut didukung perhatian besar pemerintah daerah setempat terhadap potensi pariwisata di Boltim.

“Ada tujuh program prioritas yang diusulkan kedalam revisi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016 – 2021. Salah satunya, adalah sektor pariwisata,” kata Kepala Bappeda Boltim, Muhammad Iksan Pangalima, Jumat (06/04/2018).

Pangalima menjelaskan, revisi RPJMD Boltim 2016 – 2021 mengikuti penyesuain kondisi daerah. “Penjabaran visi misi Bupati dan wakil Bupati kita tuangkan dalam revisi RPJMD 2016-2021. Seperti halnya bidang pariwisata yang disesuaikan dalam bentuk kerangka kerja sebelum pengajuan ke DPRD sebagai Perda Revisi RPJMD,” terangnya.

Senada dengan Pangalima, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta berpendapat, pengembangan sektor pariwisata sendiri merupakan tanggungjawab semua pihak. “Penataan destinasi wisata saya harap jadi komitmen bersama. Artinya, semua stakeholder punya tanggungjawab yang sama,” katanya.

Sadar dengan besarnya potensi yang dimiliki daerah, Rizky mengatakan, Bupati Boltim mencanangkan 2018 sebagai tahun promosi pariwisata. “Mendatang, tiga destinasi wisata sarana dan prasarananya kita genjot. Danau Mooat, kawasan pulau nanas serta pantai patokan tanjung silar akan kita benahi,” ungkapnya. and

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY