Laporan Dana Kampanye Paslon Di Terima KPU Kotamobagu

0
77

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU—Memasuki bulan ke empat tahapan masa kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu 2018, pasangan calon Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TBNK) dan Jainudin Damopolii-Suhardjo Makalalag,  (JaDi-Jo) telah menghabiskan anggaran tidak sedikit.

Dari laporan penerimaan dana kampanye (LPDK) paslon Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK) dan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag, (JADI JO) yang dimasukkan ke KPU Kota Kotamobagu, Kamis (20/04/18), ternyata perbedaannya jauh sekali, dimana dana kampanye yang digunakan paslon nomor urut satu TBNK sebesar Rp2,850 miliar, sedangkan paslon nomor urut dua JADI JO hanya Rp209,785 juta.

Sangat disayangkan, Paslon nomor urut dua tidak merinci dana kampanye saat memasuki laporan. Sedangkan pasangan JaDi-Jo merinci laporan dana kampanye tersebut. Dari dana Rp209,785 juta tersebut, terdiri dari uang RP15 juta dan sisahnya berupa barang sebanyak Rp194,782 juta.

“ Laporan sudah dimasukan oleh Paslon kepada KPU sejak dua hari lalu. Dan hal ini wajib dipublikasikan ke masyarakat,” ujar ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon.

Lanjutnya, selain laporan dana kampanye tersebut, Nova juga mengatakan, masih ada laporan yang wajib di masukan oleh Paslon ke KPU.

“ Paslon melaporkan dana kampanye setelah melaksanakan pemungutan suara. Semua pengeluaran dan penerimaan  selama kampanye wajib dilaporkan, karena itu sangat berpengaruh pada pencalonan,” tegasnya (eka/dul)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY