BBGRM dan HKG Jadi Ajang Promosi Kuliner

0
138

sulawesipost.com, BOLTIM – Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat Kabupaten Boltim tahun 2018, dipusatkan di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Rabu (09/05/2018).

Tak ayal, untuk memeriahkan BBGRM ke-XV dan HKG ke-46 tersebut, Dinas Pariwisata dan Tim PKK Boltim, menggelar festival lomba kuliner tingkat kabupaten dan dirangkaikan pameran souvenir yang dikelola Bumdes se-Boltim.

“Festival kuliner ini diikuti peserta dari perwakilan pengurus TP-PKK desa di tujuh kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini, selain untuk menggali potensi daerah, juga untuk membantu program TP-PKK Boltim sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah,” ungkap Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta.

Rizky menegaskan, festival kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Pasalnya, kedatangan wisatawan ke daerah tujuan wisata tidak sekedar menikmati keindahan alam, melainkan ikut menjajali kuliner khas daerah.

“Kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dari pengembangan industri pariwisata, tak heran jika saat ini wisata kuliner begitu digandrungi dan imbasnya di berbagai tempat muncul warung dan restoran menawarkan menu andalan,” terang Rizky. and

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY