Atoga Timur Kembangkan Destinasi Wisata Air Terjun

0
238

sulawesipost.com, BOLTIM – Desa Atoga Timur, Kecamatan Atoga, kini digadang-gadang memiliki potensi sebagai kawasan pariwisata baru di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta, memaparkan, potensi wisata yang kini dikembangkan oleh pemerintah desa setempat, berupa air terjun Ondogan serta Atoga River View.

“Potensi kedua calon destinasi wisata baru di Boltim ini, rencananya akan dikelola oleh pemerintah desa setempat lewat badan usaha milik desa,” tutur Lamaluta, Sabtu (12/05/2018).

Ia menjelaskan, akses menuju ke lokasi dua destinasi wisata itu tidak jauh dari pemukiman Desa Atoga Timur. “Atoga River View nantinya dikemas dengan nuansa alami. Jaraknya hanya 700 meter dari desa. Sedangkan, akses ke lokasi air terjun Ondogan sekitar 1,2 kilometer dari jalan raya Atoga,” ungkapnya.

Rizky mengaku, pihaknya akan mengusulkan akses jalan menuju lokasi wisata lewat anggaran daerah pada tahun mendatang. “Kita upayakan jalan ke lokasi wisata di Desa Atoga akan ditanggung oleh APBD tahun depan. Sementara, dana pembuatan masih ditanggung lewat dana desa,” bebernya.

Senada dengan itu, Sangadi Desa Atoga, Kano Ngato, menuturkan, pihaknya berencana agar pengelolaan kedua objek wisata itu dipegang langsung oleh badan usaha milik desa (Bumdes) setempat. “Tujuannya, objek wisata ini mampu menggairahkan perekonomian masyarakat desa melalui Bumdes yang akan dibentuk,” pungkasnya. and

BAGIKAN

LEAVE A REPLY