Boltim Torehkan Prestasi Lima Kali WTP

0
220

sulawesipost.com, MANADO – Pemkab Bolmong Timur (Boltim) kembali mencatatkan prestasinya dalam pengelolaan keuangan daerah. Ini dibuktikan dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk kelima kalinya dari BPK RI, Senin (04/06/2018).

Bupati Boltim Sehan Landjar dan Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto, Menandatangani Berita Acara Penyerahan LHP Disaksikan Ketua BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba.

Prestasi ini diberikan atas upaya pemerintah daerah dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. Tak ayal, torehan ini disambut dihangat berbagai kalangan di daerah itu.

Bupati Boltim Sehan Landjar bercengkerama dengan sejumlah kepala daerah jelang penyerahan LHP di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara.

LHP tersebut, diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba kepada Bupati Sehan Landjar dan Ketua DPRD Marasoleh Mamonto, di aula kantor BPK Perwakilan Sulut, di Manado, kemarin.

Bupati Sehan Landjar kala diwawancarai usai penyerahan opini WTP, menyampaikan ucapan syukurnya atas prestasi yang berhasil dicapai selang lima kali berturut-turut itu. “Saya bersyukur, Boltim kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian pada tahun ini,” tuturnya.

Bupati Sehan Landjar Tampak Bersama Gubernur Olly Dondokambey Usai Penyerahan LHP BPK RI.

Bahkan, Eyang sapaan Bupati Boltim ini, mengaku, bahwa torehan WTP kelima itu, tidak lepas peran seluruh satuan kerja di lingkup Pemkab Boltim. Capaian ini kata dia, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas dan bersih.

Senyum khas Bupati Sehan Landjar bersama Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu.

“Kami sangat berterima kasih pada BPK atas saran dan masukannya. Juga kepada seluruh jajaran aparatur di Pemkab Boltim yang telah bekerja keras sehingga laporan keuangan bisa sesuai dengan aturan dan ketentuan sehingga bisa meraih opini WTP,” ucapnya didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Oskar Manoppo, Kepala Inspektorat Meike Mamahit, Asisten III, Djainudin Mokoginta, Kepala Bapelitbanda Iksan Pangalima dan Sekertaris DPRD Priyamos. advertorial

BAGIKAN

LEAVE A REPLY