Lima Kali Raih WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Boltim

0
170

sulawesipost.com, BOLTIM – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Marsaole Mamonto, menyatakan apresiasinya terhadap kekompakkan jajaran pemerintah daerah, atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, lima kali berturut-turut.

Ketua DPRD Marsaole Mamonto dan Bupati Boltim Sehan Landjar, menandatangani berita acara penyerahan LHP yang disaksikan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Mualiman Purba.

Marsaole menilai, capaian WTP kelima kalinya itu, tidak lepas dari sinergitas seluruh komponen Pemkab Boltim, terkait pengelolaan keuangan daerah, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pengadministrasian. “Pribadi saya, mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang luar biasa yang dibangun Bupati Sehan Landjar, bersama jajaran pemerintah daerah,” ungkap Marsaole, kepada sejumlah wartawan, senin (04/06/2018).

Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos foto bersama Bupati Sehan Landjar dan pejabat teras di Pemkab Boltim.

Kata dia, tidak semua pemerintah daerah bisa memperoleh opini WTP dalam pengelolaan keuangan. “Capaian semua ini jangan dianggap sebelah mata. Sebab, lima kali berturut-turut dapat WTP, bukan perkara yang mudah,” tegasnya.

Ketua DPRD Marsaole Mamonto dan Sekretaris DPRD Priyamos bersama jurnalis usai penyerahan LHP Keuangan 2017 BPK RI.

Serupa dengan itu, Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos, menambahkan, DPRD juga akan terus berupaya mempermantap fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. “Kesamaan visi antara legislatif dan eksekutif terus ditingkatkan. Ini demi mempertahankan sistem pengelolaan keuangan daerah semakin hari semakin baik,” pungkasnya. advetorial

BAGIKAN

LEAVE A REPLY