Sukseskan Pemilu Serentak Disdukcapil Boltim Turun Ke Kecamatan- Kecamatan

0
198

Sulawesipost.com, BoltimDalam rangka mensukseskan Pemilihan serentak tanggal 17 April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turun langsung ke Kecamatan- kecamatan untuk melakukan perekaman ke Masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.  Perekaman kali ini dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Modayag Barat dan Modayag Induk dan pelaksanaanya kurang lebih dua pekan.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil, Drs Rusmin Mokoagow melalui Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Mintje Ginto, bahwa perekaman yang telah dilakukan pada pekan ini di Kecamatan Modayag Barat berjumlah 59 orang. Sedangkan, untuk pekan Depan ( Besok, red) Disdukcapil akan melanjutkan perekaman di Kecamatan Modayag Induk.
” Setelah merekam, masyarakat akan kami berikan surat keterangan perekaman. Surat tersebut bisa dipakai pada saat pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 nanti  jika terjadi keterlambatan penerbitan e-KTP, ” jelas Kabid.

Lanjut ibu Min sapaan akrab Kabid, bahwa sebelumnya Disdukcapil telah menyerahkan lebih dari 500 e-KTP di 15 Desa dari tiga kecamatan, yaitu Modayag Barat, Modayag Induk dan Mooat, dan diserahkan langsung ke Sangadi (Kepala Desa).
” 500 e-KTP tersebut merupakan sisa dari pencetakan yang tertunda atau biasa disebut PRR yang telah kami serahkan  langsung ke Sangadi-sangadi. Jadi, masyarakat di tiga Kecamatan tersebut yang sebelumnya telah melakukan perekaman di kantor Disdukcapil  sudah bisa mengecek langsung e-KTP ke masing-masing Sangadi mereka,” ujarnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY