Tokoh Agama BMR Terus Memberikan Apresiasi Bagi TNI dan Polri Pada Pengamanan 21,22 Mei

0
136

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU-  Pengamanan TNI dan Polri pada aksi demo tanggal 21 dan 22 mei, mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh agama di Bolaang Mongodow Raya (BMR).

Apresiasi tersebut deberikan oleh para tokoh agama dari umat muslim dan kristiani, seperti halnya pendeta pantekosta jemaat solafide, Santiro, kecamatan Sangkup, Berty Kesen S.Th memberikan penghargaan kepada TNI dan Polri yang telah menindak tegas secara humainis kepada para perusuh.
” TNI Polri telah membuktikan bahwa mereka bukan hanya mengayomi dan bermasyarakat, namun memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat telah mereka buktikan melalui pengamana pada pelaksanaan aksi demo pada tanggal 21, 22 mei kemarin,”  Ujar Berty.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh tokoh agama islam dari Kecamatan Sangkup, bapak Rasman Mamonto selaku imam mesjid Al-Munawarah, dirnya mengapresiasi tindakan tegas oleh aparat kepolisian dalam penanganan aksi demo yang menimbulkan kerusuhan di depan kantor Badan pengawasan Pemilu (Banwaslu) pusat.
”  Melalui tidakan tegas terhadap perusuh di aksi demo tersebut, semua kembali menjadi aman dan kondusif. Saya sangat berterima kasih kepada Polri dan TNI atas kerja keras kalian dalam mengamankan NKRI dari para oknum-oknum yg tidak bertanggung jawab,” ucap Rasman.

Imam mesjid Almukhlisin Kopandakan dua juga memberikan ucapan yang sama, serta himbauan bagi masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi demi keutuhan NKRI.
” Terimaksih kepada Polri yang sudah melakukan Pengamanan dan menindak tegas bagi para perusuh. Dan saya menghimbau kepada seluruh rakyat indonesia untuk menjaga keamanan, persatuaan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” tuturnya.
Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu, Hi Yusuf Dani Pontoh SAg, MH Mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu dan rakyat Indonesia untuk menahan diri dan menjaga keamanan. ” Mari kita serahkan semuanya kepada TNI dan Polri untuk mengawal keamanan dan ketertiban di bangsa ini sesuai  tugas pokok dan fungsi mereka,” jelasnya
Lanjutnya, sebagai warga negara, cukup memberikan dukungan yang nyata kepada TNI dan Polri.
” Saya berharap bagi para pengguna media sosial, agar lebih cerdas menggunakannya dan tidak terpengaruh dengan informasi hoax yang akan merusak diri kita,” tambahnya. (admin)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY