Jalur Independen, Mahasiswa Unsrat Siap Maju Pilwako

0
58

“Direktur Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih Manado, dr Frangky Kambey MKes” (Foto : Doc Istimewa)

sulawesipost.com, MANADO- Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tinggal menghitung bulan, banyak calon mulai terlihat mendaftarkan diri di berbagai partai politik (Parpol) untuk mendapatkan tiket mengikuti kontestasi politik di tahun 2020.

Dari berbagai nama yang telah mendaftar di parpol sebagai bakal calon dalam pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 2020 nanti, kini muncuat satu nama yang menyatakan siap maju sebagai calon Walikota menggunakan jalur independen atau non parpol yakni Direktur Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih Manado, dr Frangky Kambey MKes.

Kambey mengutarakan niatnya untuk maju sebagai calon Walikota, melalui jalur independen, saat ditemui awak media, Rabu (20/11).

” Visi dan misi yang nantinya saya akan bawah ketika maju di pilwako 2020, tentu harus bersinergi dengan visi misi dari Presiden dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dilakukan agar tetap terjaga sinergitas dari pusat sampai ke daerah,” ujarnya.

dr Frangky yang masih berstatus mahasiswa S3 aktif di Universita Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengakui dirinya dan tim, hingga saat ini sedang bekerja ekstra dalam mengumpul 36 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP). ” Semua ini kami lakukan agar bisa masuk sebagai calon Walikota melalui jalur independen sesuai aturan yang telah dikeluarkan oleh pelaksana pemilihan umum (Pemilu),” ungkapnya.

” Saya dan tim sampai sekarang masih tetap optimis, kami bisa mendapatkan KTP sesuai yang telah ditentukan. Bahkan, jika dilihat dari kerja keras tim dan dukungan masyarakat, saya bisa mendapat KTP melebih dari yang telah ditetapkan oleh pelaksana,” sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta Doa dan dukungan dari seluru lapisan elemen masyarakat yang ada kota Tinutuan.  ” Saya berharap, masyarakat bisa mempercayakan saya sebagai penyambung lidah dari rakyat. Saya juga ingin meminta bantuan dari masyarakat agar dapat mengumpulkan KTP, guna membantu saya dalam memenuhi persyaratan mengikuti kontestasi politik 2020 melalui jalur independen,” pungkasnya. (Nal)

LEAVE A REPLY